Pages

Jumat, 28 Desember 2012

Upgrade Windows 7 ke Windows 8 Tanpa Mengistall Ulang

Sobat penjelajahkomputer, anda tertarik dengan windows 8 ? Namun anda takut segala pengaturan yang telah anda perbuat di Windows 7 akan hilang ? Wah, kalau hilang semuanya kan sayang sekali gan, apa lagi kalau banyak software-software yang anda sukai.
Nah gan, kesempatan kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana cara mengupgrade Windows 7 ke Windows 8 tanpa menghilangkan semua data-data anda termasuk software dan settingan yang telah anda buat.
Langkah-langkahnya sangat mudah gan, tapi disini saya anggap anda semua sudah bisa menginstall Windows XP, Vista, maupun 7, nah sewaktu kita masuk dan mau menginstall Windows kan disitu ada juga kata-katanya "Upgreade Windows", nah itu saja yang kita pilih tidak usah menginstall ulang semua nya.
Setelah itu selesai semua gan, sekarang langkah terakhir yang musti kita buat yaitu kita akan menghilangkan windows.old. Windows.old ini adalah windows lama yang terinstall di komputer / laptop anda. Untuk menghilangkan windows.old ini dapat anda cari di windows system.


Cara menghapus folder windows.old / windows lama dari drive system


Untuk menghapus file windows.old itu gak semudah yang kita bilang dengan yang kita perbuat gan, karena disini kita tidak bisa menggunakan Shift + Del. Namun Windows memudahkan kita menghapus Windows lama dengan cara sebagai berikut :

  • Buka My Computer
  • Pilih Properti System Drive
  • Lalu pilih Disk Cleanup, dibawah Tab General. Anda juga dapat menggunakan Cleanmgr yang dapat anda akses melalui Run (Ctrl + R). Namun apabila anda menggunakan Cleanmgr, anda akan disuruh untuk memilih drive mana tempat penyimpanan windows lama yang akan dihapus. (Biasanya dan kebanyakan orang menyimpannya di drive C:)
  • Pada jendela Disk Cleanup, pilihlah kotak yang berjudul "Previous Windows Instalation(s)". Setelah itu klik OK
  • Setelah itu Disk Cleanup itu akan meminta konfirmasi penghapusan, klik saja  Delete Files maka secara otomatis semua file windows.old akan dihapus
  • Setelah selesai Restart komputer / laptop anda dan Welcome to Windows 8 and ejoy it   ^_^

0 komentar:

Posting Komentar